BABINSA KORAMIL 03/TEUPAH SELATAN DAMPINGI PETANI JAGUNG SUKSESKAN SWASEMBADA PANGAN NASIONAL

Simeulue – Babinsa Koramil 03/Teupah Selatan Kodim 0115/Simeulue “Serka Ismijal dampingi kelompok tani, untuk melaksanakan pengecekan lahan pembibitan jagung di desa badegong Kecamatan Teupah Selatan Kabupaten Simeulue. Minggu (20/05/2018).

Babinsa 03/Teupah Selatan Serka Ismijal mendampingi warga binaanya untuk persiapan penanaman bibit jagung yg merata di desa badegong yang mana lahan yang dipersiapkan mencapai 5 hektar, dari luas tanam mencapai 4 hektar, hal ini merupakan wujud tugas tangung jawab saya selaku babinsa sebagai pendampingan dalam program pemerintah untuk mewujudkan swasembada pangan, tangkas” babinsa 03/Teupah Selatan “Serka Ismijal .

Babinsa Koramil 03/Teupah Selatan menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti arahan tentang apa yang telah diberikan oleh petugas penyuluh pertanian, khususnya tanaman jagung dengan terus memperhatikan pola cara bercocok tanam yang baik dan merata.

Dalam kesempatan pengecekan lahan tanaman jagung, babinsa 03/Teupah Selatan menyampaikan harapanya selaku babinsa agar warga desa badegong dan umumnya masyarakat simeulue, paham dan mengerti cara tanam bibit jagung unggul yang baik dan benar, para petani harus dapat memperkirakan waktu tanam dengan jumlah lahan yang akan siap tanam.