logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Demplot Kebun Tomat, Bentuk Keseriusan Koramil 14/Mila Dukung Swasembada Pangan

Pidie – Sebagai bentuk keseriusan dukungan terhadap program Swasembada Pangan,  Komando Distrik Militer 0102/Pidie Melalui Koramil Jajaran untuk membuat Demplot Tanaman pangan dengan memanfaatkan lahan tidur di sekitar Satuan maupum lahan milik satuan TNI yang tidak Produktif.

Seperti yang dilakukan Koramil 14/Mila sebagai bentuk dukungan guna suksesnya program tersebut dengan membuat Deplot Tanaman Holtikultura berupa tanaman Tomat seluas 0,5 Ha di desa dayah sintop  Kecamatan Mila. Selasa (22/5/18).

Danramil 14/Mila Lettu Ibrahim saat melaksanakan pengecekan Demplot tanaman tomat yang sudah berusia dua bulan di kelola oleh anggotanya tersebut merasa puas atas keberhasilan pelaksanaa tugas dan tanggung jawab kedua anggotanya yaitu Serda Untung dan serda Boeran yang telah mewujudkan Demplot tanaman tomat yang terlihat subur.

Sebagaimana kegiatan pembuatan Demplot tersebut selain untuk mensukseskan Program Swasembada Pangan, kegiatan pembuatan Demplot juga untuk memberi contoh dan mengajak masyarakat di wilayah binaan untuk lebih giat lagi bertani dengan memanfaatkan Lahan – lahan yang kurang Produktif, yang manfaatnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani itu sendiri.

Sedangkan manfaat bagi Babinsa sendiri dengan ilmu pertanian yang dimiliki dan di aplikasikan secara langsung sehingga hasilnya bisa menjadi tambahan penghasilan melalui kegiatan tersebut akan lebih memudahkan untuk menjalin Silaturahmi dan Komunikasi dengan masyarakat binaannya.

Baca Juga:  SAMBUT HARI PAHLAWAN, TNI POLRI KOMPAK BERSIHKAN KOMPLEK MAKAM PAHLAWAN TEUKU UMAR