Kasdam IM Dampingi Panglima Tentara Diraja Brunai Silaturahmi dengan Masyarakat Panga

Calang – Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunai ( ABDB ) Major Jeneral Pengiran Dato Seri Pahlawan Aminan bin Pengiran Haji Mahmud melakukan kunjungan silaturahmi di Pesantren Miftahul Fatayat Desa Ladang Baro Kecamatan Panga Aceh Jaya, Kamis ( 24/5/2018).

Kedatangan rombongan yang menggunakan Helikopter TNI AD iniย  disambut oleh Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama, S.I.P bersama Forkopimda Aceh Jaya dan warga Desa Ladong Baro.

Kunjugan Panglima ABDB turut didampingi oleh Kepala Staf Kodam ( Kasdam ) Iskandar Muda Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin. Selama dalam kunjungan silaturahmi Jenderal bintang satu ini terlihat selalu berada disamping Panglima ABDB.

Dalam kesempatan tersebut Panglima ABDB mengucapkan terimakasih atas sambutan dan megisahkan hubungan baik masyarakat setemlat dengan ABDB.

” Terjalinan hubungan antara Kecamatan Panga dengan negara Brunai berawal pada saat kejadian Tsunami tahun 2004, pada saat itu Angakatan Bersenjata Diraja Brunai ikut dalam membantu korban – korban Tsunami di Kecamatan Panga ” Kata Major Jeneral Pengiran Dato Seri Pahlawan Aminan mengawali sambutannya.

Panglima ABDB juga menyampaikan pesan dari Raja Brunai Sultan Hasanah Bolqiah berupa bentuk motivasi agar anak santri tetap semangat dan sukses dalam pendidikan dan berharap hubungan RI – Brunai bisa berlanjut dengan baik.

” Tidak lupa pula saya sampaikan salam dari Raja Brunai Darussalam Sri Sultan Hasanah Bolkiah kepada seluruh masyarakat Kecamatan Panga. Kepada anak – anak yang berada di Kecamatan Panga tetap semangat berjaya dalam pendidikan dan saya berdoa agar hubungan negara RI dengan negara Brunai Darussalam bisa berlanjut terus ” singkat Major Jeneral Pengiran Dato Seri Pahlawan.

Kemudian pada kunjugan ini Major Jeneral Pengiran Dato Seri Pahlawan membagikan Mushaf Quran dan buah – buahan kepada imum mesjid di Panga serta uang santunan kepada santri Pesantren Miftahul Hayat.

Sebagai catatan kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunai selalu dilaksanakan pada bulan puasa setiap tahunnya.