Babinsa Simpang Kanan Kodim 0109/Singkil Isi Kegiatan Positif Ramadhan dengan Gotong Royong

Simpang Kanan (02/06/2018) – .Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan bersama Masyarakat melaksanakan Gotong Royong pembersihan saluran air/parit di Desa Pandansari Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil.

Kegiatan Gotong Rotong tersebut bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan masyarakat serta untuk mengantisipasi bencana banjir saat datangnya musim penghujan.

Sesuai instruksi dari Komandan Kodim 0109/Singkil, Letkol Inf Syaifuddin, S.Ag melalui Danramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Irwansyah menyampaikan bahwa menjaga kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab semua pihak,antara lain diri kita sendiri, keluarga, masyarakat, dan instansi pemerintah, terlebih TNI sebagai abdi Negara.Kegiatan Gotong Royong ini dilaksanakan dalam rangka mencegah penyebaran bibit penyakit dan mengantisipasi bencana banjir pada saat datangnya musim penghujan.

Kegiatan Gotong Royong yang dilaksanakan dalam suasana bulan Ramadhan ini juga dimanfaatkan antara Babinsa dan masyarakat untuk saling bersilaturahmi dan untuk mengisi kegiatan bulan Ramadhan dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat.

Keterlibatan para Babinsa secara langsung yang berperan sebagai ujung tombak Satuan Teritorial yang berada langsung di tengah Masyarakat diharapkan dapat memberikan kontribusi dan Tauladan yang baik mengenai tata cara hidup sehat dan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita.

Sejauh ini kondisi kebersihan lingkungan di wilayah Koramil 04/Simpang Kanan masih terpantau baik dan belum ditemukan penyakit yang signifikan yang ditimbulkan karena efek dari kurang bersihnya lingkungan seperti penyakit kulit, diare, malaria, DBD dan lain-lain.

Dalam kesempatan itu salah satu babinsa mengatakan ” bahwa kami selaku Babinsa akan selalu dekat dengan masyarakat dan akan membantu menyelesaikan semua permasalahan masyarakat sesuai kemampuan kami demi tercapainya kemanunggalan TNI- Rakyat” ungkap Serda Syahrizal.

Selain itu Babinsa juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar membiasakan hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri, dilingkungan keluarga sampai dilingkungan masyarakat secara luas.

Sementara itu salah seorang  masyarakat mengatakan “kami sangat berterimakasih yang sebesar-besarnya atas peran serta babinsa yang selama ini selalu ada ditengah-tengah kami dan memberikan banyak masukan yang bermanfaat bagi masyarakat dan bergaul tidak memandang strata dan tingkatan sosial sehingga kami hidup rukun sesama masyarakat, saling menghormati dan saling menghargai satu sama lainnya.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Simpang Kanan mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya” ungkap Hasbi menambahkan.