Masyarakat Lawe Sawah Undang Koramil 13/KT Kodim Asel Berbuka Puasa

ACEH SELATAN – Momentum bulan Ramadhan dimanfaatkan dengan baik oleh TNI/Polri kewilayahan, dalam hal ini Koramil dan Polsek untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat  dengan cara berbuka puasa bersama (Bukber).

Kegiatan bukber itu dilaksanakan oleh Anggota Koramil 13/KT Kodim 0107/Asel dan Polsek Kluet Timur yang bertempat di Desa Lawe Sawah, Kecamatan Kluet Selatan, Sabtu (02/06/2018).

Bati Tuud Koramil 13/KT, Serma Mutrizal kepada PendimAsel menjelaskan bahwa kegiatan bukber tersebut adalah sebuah ajang silaturrahmi dan juga bentuk sinergitas TNI/Polri dengan masyarakat di Kecamatan Kluet Timur.

“Bukber ini adalah bentuk sinergitas kami antara koramil/polsek dengan masyarakat dan juga ajang silaturrahmi kami” jelas Batuud.

Lebih lanjut, Batuud juga mengatakan yang bahwa kegiatan bukber itu sekaligus dilanjutkan dengan patroli rutin selama bulan ramadhan.

“Kami bersama Polsek disini setiap malamnya berpatroli mengelilingi kampung – kampung untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan shalat tarawih,” terangnya.

Abdusyah, selaku Kepala Desa (Kades) sangat merasa senang dengan datangnya TNI/Polri dalam hal ini Koramil 13/KT dan Polsek Kluet Timur untuk berbuka puasa bersama masyarakat Desa Lawe Sawah.

“Saya selaku keuchik mewakili seluruh warga Desa Lawe Sawah sangat senang dengan kedatangan anggota Koramil dan Polsek untuk berbuka puasa bersama – sama. Harapannya dengan ajang silaturrahmi ini menjadikan kita semua semakin dekat bagaikan sebuah keluarga,” ucapnya.

Keuchik juga menambahkan  selama bulan Ramadhan ini TNI/Polri pada setiap malamnya tidak pernah Absen berpatroli di desa untuk menciptakan wilayah aman, tertib dan damai.

“Bapak – bapak TNI dan Polisi ini selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. Mereka mengamankan warganya semua dan juga ikut shalat berjama’ah, baik shalat tarawih maupun shalat subuh,” demikian Keuchik Desa Lawe Sawah.