Pangdam Iskandar Muda Buka Bersama oleh Civitas Akademika Pascasarjana UIN Ar-Raniry

Banda Aceh. Pangdam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H., menghadiri acara buka bersama dengan Civitas Akademika Pascasarjana UIN Ar-Raniry bertempat di Lt. 3 Gd. Pasca Sarjana UIN Ar-Raniry  JL. Ibnu Sina, No. 2, Darussalam, Syiah Kuala, Kopelma Darussalam, Syiah Kuala, Kota Banda Aceh. Sabtu (2/6/2018).

Acara santap buka penuh dengan kearaban, ras kekeluargaan dan erat hubungan silaturahmi antara Pangdam dan para Civitas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Syahrizal Abbas, Dekan UIN Ar-Raniry , Perwira Ahli Ahli Pangdam Bid. Hukum & Humaniter Kolonel Caj Dr. Drs. Ahmad Husein Sipahutar, M.A., para Dosen serta Civitas Akademika Pascasarjana UIN Ar-Raniry.

Sebelumnya, ditempat yang sama, Pangdam mengisi materi Kuliah Umum kepada Civitas Akademika Pascasarjana UIN Ar-Raniry.

Dalam kuliah umumnya, Pangdam mendorong kiat-kiat untuk meraih kesuksesan, untuk meraihnya harus diperjuangkan dengan usaha dan kesungguhan. Do’a saja tidak cukup bila tidak dibarengi dengan ikhtiar.

“Tidak ada keberhasilan tanpa kerja keras,” tegas putra daerah yang kini menjadi orang nomor satu di Kodam IM.

Pangdam mendorong pemerintah tetapi saya mendorong pemerintah mendorong agar komunikasi politik antara eksekutif dengan legislatif, dan akademisi bisa berjalan dengan baik, bukan intevensi, TNI bekerja terbatas Undang-undang nomor 34 tahun 2004, TNI bisa membantu pemerintah apa bila diminta, sehingga diharapkan kedepan komunikasi politik didaerah aceh bisa berjalan dengan baik.

Selanjutnya Pangdam juga mengajak anak-anak muda di Aceh untuk terus mendorong pembangunan Aceh ke arah yang lebih baik lagi ke depan, lebih modern, untuk bersaing dengan daerah-daerah lain. Dan meminta agar masyarakat Aceh terutama mampu menghargai pemimpinnya ketika memimpin.