Babinsa Posramil Babul Makmur Bantu Warga Tanam Padi Tanam Padi

Kutacane- Untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi dalam rangka Swasembada Pangan, Babinsa Sertu Fredrich anggota Posramil Babul Makmur jajaran Kodim 0108/Agara membantu anggota Poktan Dosroha menanam padi seluas 1 Ha milik Parlindungan Simanjuntak (53) di Desa Sejahtera Baru Kec. Babul Makmur Kab. Aceh Tenggara. Selasa (5/6/18).

Hal ini yang dilakukan babinsa dalam kesehariannya untuk membantu warga yang ada di desa dalam membantu mensejahterakan masyarakat guna wujudkan swasembada pangan tingkat nasional di wilayahnya.

Dilain tempat Babinsa Sertu Fredrich mengatakan, Berpacu dalam meningkatkan hasil konsumsi pertanian padi ditahun ini khususnya di Wilayah Kec. Babul Makmur Kab. Aceh Tenggara, kami akan selalu terus berupaya membantu meningkatkan swasembada pangan serta mendorong para petani dalam pencapaian target surplus sesuai harapan dari pemerintah.

Ia mengharapkan, Semoga terobosan peningkatan hasil kualitas padi tumbuh dengan baik. Sehingga kerja sama TNI,PPL dan Petani di Lapangan dalam pendampingan dapat terjalin dengan baik,ujarnya.

Pemilik lahan padi P.Simanjuntak anggota Poktan Dosroha mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang ikut serta mendorong dalam mendukung kesejahteraan poktan.

Kami pun juga menyampaikan kendala yang di hadapi petani pada musim sering berubah-ubah saat ini yang belum menentu membuat para petani kawatir padi kekurangan air, semoga Babinsa dapat menyampaikan keluhan kami kepada pemerintah setempat. imbuhnya.