Perangi Narkoba, Yonif Raider 112/DJ Lakukan Tes Urine

Japakeh – ย Menghindari Penyalahgunaan Narkoba di lingkungan TNI. Yonif Raider 112/Dharma Jaya melaksanakan pengambilan sampel urine bagi seluruh prajuritnya mulai dari Perwira, Bintara dan Tamtama. Tes urine ini bertujuan untuk menghindari Penyalahgunaan Narkoba di lingkungan TNI khususnya Yonif Raider 112/Dharma Jaya, ini dilakukan sebagai contoh dan teladan bagi masyarakat bahwa pemberantasan narkoba juga dilakukan oleh semua instansi termasuk di lingkungan TNI. Jumโ€™at (8/6/18).

Perang terhadap penyalahgunaan narkoba ini menjadi suatu yang harus ditindak lanjutioleh setiap orang termasuk prajurit Yonif Raider 112/DJ. Apalagi Pemerintah Indonesia telah menetapkan status Darurat Narkoba, mengingat bahaya dan kerugian yang ditimbulkan sangat besar.

Adapun jumlah yang diambil sampel urinenya pada hari ini sekitar 75 orang personel. Kegiatan tes urine berjalan dengan aman dan lancar serta tidakada prajurit yang positif menggunakan narkoba.

Danyonif Raider 112/DJ Mayor Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol. mengatakan, kita ingin prajurit Yonif Raider 112/DJ menjadi contoh dan teladan bagi masyarakatย  dengan tidak ada prajurit yang menggunakan narkoba.

Jika dalam tes urineย  hari ini terdapat anggota yang positif dalam pemeriksaan, maka sanksi dan hukumannya adalah pemecatan sebagai prajurit TNI. Saya mengimbau kepada prajurit untuk menghindari dan menjauhinarkoba dengan alasan apapun. ucap Mayor Inf Agus Al Fauzi.