Koramil 04/Sultan Daulat Dirikan Rest Area

Subulusalam – Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulusalam mendirikan Rest Area atau tempat istirahat bagi pemudik yang akan melaksanakan lebaran.

Lokasi rest area di Komplek Perkantoran Koramil 04/Sultan Daulat Jalan Lintas Subulusalam Tapak Tuan Desa Jambi Baru Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulusalam.

Rest Area ini dilengkapi berbagai fasilitas seperti Tenda Istirahat, Lokasi Parkir yang luas, Veldbad, Kamar Mandi, Air Bersih, Air minum, Makanan Ringan, Sarana Ibadah, Televisi, Free Wifi dan tempat charger HP.

Selain itu Rest Area ini dilengkapi dua unit sepeda motor siaga Babinsa dengan kegunaan untuk Patroli rutin, juga dapat difungsikan untuk kepentingan khusus seperti evakuasi warga apabila ada timbul kecelakaan Pemudik ataupun hal lainnya yang dianggap penting dan darurat.

Fasilitas lain sebagai pendukung Rest Area ini berupa ATM BRI yang hanya berjarak 300 meter. Puskemas Sultan Daulat yang berjarak 100 meter dan Pusat perbelanjaan atau pertokoan jarak 100 meter.

Danramil 04/Sultan Daulat Kapten Inf Samsul Bahri mengajak agar para pemudik apabila lelah supaya istirahat di Rest Area yang disediakan dengan kekuatan Personil yang stanby pada Rest Area ini sebanyak 6 orang secara bergantian setiap hari dengan melibatkan Instansi terkait.

“Pendirian rest area ini merupakan sebagai upaya dan bentuk Siaga dan Responsif serta Antisipatif terhadap kemungkinan timbulnya gangguan selama musim arus mudik lebaran tahun 2018”, himbaunya.

Demikian juga masyarakat setempat untuk tidak takut apabila meninggalkan rumah atau lebaran ke luar daerah.

“Personil Koramil 04/Sultan Daulat akan melaksanakan Patroli rutin ke kampung kampung”, tegas Kapten Inf Samsul Bahri