Pangdam IM Saksikan Pertandingan Uji Coba antara PSAD dengan Persiraja

03

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH.SIP. MH menyaksikan pertandingan uji coba Sepak bola antara Persatuan Sepakbola Angkatan Darat (PSAD) Kodam Iskandar Muda  dengan Persiraja  Banda Aceh.

Pertandingan yang dimulai sekitar pukul 22.00 WIB, dan berjalan selama 90 Menit ini berlangsung di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Jumat (8/6/2018).

Selain Pangdam IM, tampak hadir Kasdam Iskanda Muda Brigjen TNI Ahmad Dhanl Chardin, Irdam IM,  para Asisten, para Staf Ahli Pangdam dan para Kabalak/Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda.Pelatih PSAD Kodam Iskandar Muda Romario saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pertandingan tersebut bertujuan untuk memupuk jiwa korsa dan kebersamaan antar pemain PSAD Kodam Iskandar Muda dengan Persiraja Banda Aceh.

“Pertandingan inki juga sekaligus untuk mengukur kemampuan dan mencari bibit atlet persepak bola di lingkungan Kodam Iskandar Muda dalam menghadapi pekan olah raga Angkatan Darat yang akan dilaksanakan dalam Tahun ini,” katanya.

Sementara, Pelatih Kepala Laskar Rencong  ini Akhyar Ilyas mengatakan, selama bulan Ramadan, Laskar Rencong terus berlatih untuk persiapan lanjutan Liga 2 tahun 2018.

Pasalnya setelah lebaran, Muklis Nakata Cs akan bertandang ke Tanggerang menghadapi Persita, pada 3 Juli 2018. Laga malam ini, merupakan uji coba terakhir yang dilakoni Persiraja memasuki Hari Raya Idul Fitri.

Apalagi, Pelatih Kepala Akhyar Ilyas akan meliburkan pemain selama satu pekan untuk hari raya Idul Fitri. Libur dimulai dari 10 hingga 18 Juni 2018.

Akhyar Ilyas mengungkapkan tujuan laga ujicoba dalam bulan suci Ramadan adalah untuk menjaga suasana pertandingan bagi pemain, agar lebih siap menghadapi pertandingan setelah lebaran.

Dalam laga malam ini, Akhyar menurunkan pemain-pemain yang tidak dimainkan pada laga melawan PPLP Aceh.

Pasalnya dalam laga menghadapi PPLP Aceh, Akhyar banyak menurunkan pemain-pemain muda lapis kedua.

“Malam ini kita menurunkan pemain-pemain yang tidak diturunkan pada laga uji coba pertama,” kata Akhyar Ilyas.

Akhyar mengungkapkan alasan memilih PSAD sebagai lawan uji coba karena PSAD merupakan tim yang bagus dan menggelar latihan rutin dalam bulan puasa.

“PSAD juga sedang persiapan untuk mengikuti piala PORAD di tingkat nasional,” pungkas pelatih mantan pemain Sriwijaya tersebut.

Seperti diketahui, dalam klasemen sementara Liga 2 Musim 2018, Persiraja kini berada pada peringkat ke 3 di bawah Persis Solo dan Semen Padang.

Komentar

Loading...