DANDIM 0117/ATAM : BULAN PUASA TIDAK PERLU TAKUT DONOR DARAH

ACEH TAMIANG. Untuk menjaga kebutuan stok darah dan mengantisipasi kekurangan stok darah khususnya di wiliyah Kabupaten Aceh Tamiang saat mudik dan menjelang lebaran menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, ย 200 prajurit TNI dari anggota Kodim 0117/ATAM dan anggota Yonif Raider Khusus 111/KB Kabupaten Aceh Tamiang, senin (11/06/18) malam, menggelar donor darah.

Kegiatan donor darah dilaksanakan di Markas Yonif RK 111/KB jln. Medan B. Aceh Tualang Cut dihadiri langsung oleh Komandan Kodim 0117/ATAM Letkol Inf Deki Rahusyah Putra S. Sos., dan Komandan Kompi Khusus Kapten Inf Sidik Purnomo.

Selain anggota Kodim 0117/Atam dan Yonif RK 111/KH, tampak juga Direktur RSDU Aceh Tamiang dr. Mustakim Manaf, M.Kes., Wakil Ketua PMI Kabupaten Aceh Tamiang Bidang Pelayanan Sosial dan Kesehatanย  dr. Dedy Syah beserta staf dan tim medis, para petugas medis Puskesmas Kecamatan Karang Barudan.

Komandan Kodim 0117/ATAM Letkol Inf Deki Rahusyah Putra S. Sos., menjelaskan bahwa tujuan kegiatan donor darah ini untuk adalah membantu RSUD Tamiang dalam rangka memenuhi kekosongan stok darah di RSUD Aceh Tamiang mengantisipasi mudik lebaran idul fitri 1439 H.

“Meskipun bulan puasa tapi tidak perlu takut memberikan darah kepada yang membutuhkan karena manfaat cukup banyak, terutama untuk kesehatan, karena Setetes darah dapat menyelamatkan jiwa sesama. Dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannyaโ€, tambah Dandim.