Babinsa Koramil 02 Komsos dengan Warga Binaan

SINGKIL-  Sebagai upaya pencegahan pembakaran hutan dan lahan, Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Singkil Kopda Asrul laksanakan anjangsana ke kantor desa Telaga Bakti Kec.Singkil Utara. Rabu (20/6/2018).

Memasuki musim kemarau sudah menjadi kebiasaan diwilayah Kab.Aceh Singkil terjadi kebakaran hutan dan lahan, dimana penyebab kebakaran kebanyakan terjadi karena faktor kesengajaan yang dilakukan oleh oknum masyarakat yang ingin membersihkan lahan perkebunan dengan cara cepat dan biaya murah, tanpa mengetahui dampak buruk yang diakibatkannya.

Sebagai bentuk upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Koramil 02/Singkil laksanakan patroli pencegahan kebakaran maupun memberikan himbauan jangan membakar lahan kepada masyarakat. Salah satu upaya tersebut adalah dengan melakukan pembinaan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang kebakaran hutan dan lahan di desa Telaga Bakti.

Babinsa Kopda Asrul menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kebakaran, jangan sampai membuka lahan dengan cara dibakar dimana dapat merugikan lingkungan dan masyarakat setempat, bahkan pelakuknya dapat dijerat sangsi hukum.