Tim Wasev Korem 012/TU Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Kodim Aceh Jaya

Aceh Jaya – Tim Wasev Korem 012/Teuku Umar yang dipimpin oleh Mayor Inf Abdul Munif melakukan peninjaun secara langsung terhadap lahan Ketahanan Pangan Kodim 0114/Aceh Jaya yang berada di desa Bateroo Kecamatan Teunom, Kamis (21/6/2018).

Peninjaun lahan ketahanan pangan tersebut turut dihadiri dan didampingi oleh Pasiter Kodim 0114/ Aceh Jaya Kapten Inf Narko dan Danramil 06/Teunom Abdul Gani Kasim serta Babinsa Koramil 06/Teunom.

Lahan seluas 1 hektar ini masih dalam tahap pengolahan, personil Kodim 0114/Aceh Jaya dan alat berat setiap hari selalu berada di lokasi.

Direncanakan lahan tersebut akan ditanami jagung dan palawija seperti cabai, tomat dan kacang panjang.

Babinsa Koramil 06/Teunom Serka Setia Bakti mengatakan bahwa lahan tersebut kedepannya akan dijadikan percontohan kepada masyarakat dengan harapan masyarakat dapat mencontoh dan melakukan hal yang sama dilahan mereka.

” Lahan ketahanan pangan ini kedepan akan dijadikan sebagai contoh kepada masyarakat, harapannya dengan melihat lahan ini akan membuat masyarakat termotivasi dan melakukan hal yang serupa pada lahan mereka sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan ” kata Serka Sertia Bakti.