Babinsa Pos Ramil Jeumpa Bersama Petani Pantau Langsung Perkembangan Tanaman Padi

BIREUEN- Babinsa Pos Ramil Jeumpa jajaran Kodim 0111/Bireuen Koptu Irfan Nasution terjun langsung memantau perkembangan tanaman padi  bertempat di Desa Blang Mee Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen. Jum’at (22/6/18).

Babinsa melaksanakan swapang pemantauan perkembangan pertumbuhan padi yang sudah berumur 20 hari milik Bapak  Dahlamuddin umur 50 tahun dengan luas 2000 meter.

Koptu Irfan Nasution  saat di kompirmasi di areal persawahan Desa Blang Mee mengungkapkan pengamatan terhadap tanaman padi milik petani yang sudah berumur 20 hari di wilayah tersebut dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan mewaspadai penyebaran hama pada tanaman padi serta pencegahan dini agar hama tidak menyerang tanaman padi yang dapat mengakibatkan gagal panen.

Babinsa juga menegaskan sebagai anggota Babinsa kita lakukan berbagai upaya pendampingan ke petani dan juga kita melakukan koordinasi dengan pihak penyuluh agar persoalan yang dihadapi bisa dicarikan solusi khususnya dalam pemberantasan hama tanaman padi.Tegas Babinsa.