Babinsa Suka Makmur Turun Sawah Bantu Warganya Tabur Benih Padi


Aceh Besar – Kepedulian para Babinsa dengan turut serta turun kesawah bertujuan untuk lakukan pendampingan kepada para petani diwilayah desa binaan mereka, dalam membantu mensukseskan program pemerintah yaitu Ketahanan Pangan (Hanpangan) Nasional, serta untuk mencapai Swasembada Pangan, maka dari itu Babinsa diharapkan dapat lebih tanggap dan sigap dalam pendampingan dibidang pertanian kepada para petani di Desa binaannya, namun tugas dan tanggung jawab sebagai pertahanan negara tetap selalu dilaksanakan.

Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Suka Makmur, Kodim 0101/BS, Kopda Nurcholis, turun sawah lakukan pendampingan kepada petani padi warga desa binaannya, ikut bantu tabur benih padi di lahan persawahan warganya di Desa Baet Mesjid, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar, Jum’at (22/6/18).

“Sebagai Babinsa, membantu petani sudah menjadi tanggung jawab saya, sehingga para petani lebih bersemangat dan termotivasi untuk giat bekerja di lahan sawahnya,” ucap Kopda Nurcholis saat dijumpai.

Ia juga mengatakan, pendampingan yang kami lakukan ini memang sangat sederhana, namun dampaknya sangat luar biasa terhadap para petani yang ada di daerah kami ini, dalam membangkitkan semangat kerja para petani. Dampaknya terbukti hampir semua lahan sawah yang ada sudah diolah kembali secara terus menerus. Ini pertanda apa yang dilakukan TNI terutama para Babinsa selama ini sangat berdampak terhadap hasil pertanian dan peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat.