Pangdam IM Halal Bi Halal Dengan Lintas Angkatan (1980-2018) SMA Negeri 3

Aceh Besar- Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH halal bihalal dengan lintas angkatan (1980-2018) SMA Negeri 3 Banda Aceh  bertempat di Aula terbuka Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar. Sabtu (23/6/18).

Pangdam mengatakan, acara halal bihalal bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan tali persaudaraan antar alumni, serta sebagai ajang temu kangen antar alumni . Hal ini sesuai dengan tema yaitu “rajut persaudaraan alumni SMANTIG untuk Aceh sejahtera”.

Selain itu kata Pangdam, kegiatan halal bihalal ini untuk berkumpul kembali bersama para alumni yang lain serta keinginan para alumni untuk bernostalgia mengingat kenangan- kenangan masa lalu dan bertemu kembali mengobati segala kerinduan, dapat bercerita suka maupun duka selama kita berpisah, serta untuk mengetahui pengalaman dari alumni dan berbagi permasalahan yang dialami oleh alumni, yang kemudian nantinya dapat di pecahkan bersama-sama.“ Moment halal bihalal ini juga dapat kita gunakan sebagai salah satu ajang silaturahmi yang mampu memberikan suatu sinergi dan inetraksi antara para alumni, yang dikemudian hari akan memberikan manfaat yang lebih besar untuk para alumni, masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Pangdam.

Pangdam berharap, acara halal bihalal ini mampu memberikan nilai tambah pengetahuan dan pemahaman kepada sesama alumni, yang dapat kita gunakan sebagai wadah untuk menjalin persatuan dan kesatuan guna mewujudkan kesamaan pandangan dalam membangun wilayah Aceh ke depan yang lebih baik menciptakan Aceh yang damai,  aman, nyaman dan sejahtera.

“ Jadikan kegiatan ini sebuah agenda yang bermanfaat dan lebih bermakna,  teruslah saling berkomunikasi dan saling bersilaturahmi agar rasa persaudaraan yang kita jalin ini selama ini semakin erat,” pinta Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH.Dalam kesempatan tersebut Pangdam juga mengatakan bahwa dalam situasi konflik Tentara mengamankan NKRI, dalam situasi damai rakyat yang mengamankan Tentara, untuk itu  maka TNI harus baik-baik dengan rakyat.

Acara halal bihalal tersebut turut dihadiri, Ketua Persit Kartika Chandra Kira PD IM Ny. Yosi Hafil Fuddin, Aster Kasdam IM Kolonel Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, S.A.P, Kabekangdam IM Kolonel Cba Sugito, Kapendam IM Kolonel Kav Rusdi, S.I.P, Danrindam IM Kolonel Inf Niko Fahrizal serta Danbelneg Rindam IM Letkol Inf. Slamet Riyanto, S. Ag, MM serta seribu orang dari 38 angkatan alumni SMAN 3.