Sertu Tamrin Latihkan Pramuka Kepada Siswa SMP

thumbnail (2)

Aceh Jaya - Sebagai generasi penerus bangsa, siswa - siswi harus dipersiapkan dengan baik agar dapat menakhodai negeri ini ke arah yang lebih baik. Bekal ilmu harus diberikan,  baik ilmu pengetahuan dan ilmu agama.

Babinsa Koramil 02/Lhok Kruet Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Tamrin mengambil peran dalam mencetak generasi penerus bangsa agar menjadi handal dan tidak mudah menyerah. Salah satu peran yang diambil adalah memberikan pelatihan pramuka kepada siswa - siswi SMP N 1 Sampoiniet. Kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan sekolah SMP N 1 Sampoiniet Desa Lhok Kruet, Sabtu ( 23/6/2018 ).

Sertu Tamrin memberikan materi Peraturan Baris Berbaris ( PBB )  seperti sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan, hadap kiri, hadap kanan dll.  Terlihat Sertu Tamrin harus berulang kali memperbaiki satu persatu posisi badan yang masih belum sesuai aturan terutama saat penghormatan.

" Pelatihan pramuka sangat perlu diberikan kepada siswa - siswi SMP N 1 Sampoiniet agar mereka menjadi disiplin dan kompak serta memiliki semangat dan motivasi dalam belajar " Kata Sertu Tamrin.

" Mereka adalah generasi penerus, kita berkewajiban untuk menyiapkan mereka mulai dari sekarang " tambah Sertu Tamrin.

Selain melatihkan pramuka Sertu Tamrin juga menyampaikan kepada siswa - siswi agar menjauhi narkoba, pergaulan bebas dan tindakan - tindakan yang dapat merusak diri.

" Belajar yang baik, raih cita - cita mu, jauhi narkoba dan pergaulan bebas serta tindakan - tindakan yang dapat merusak diri kalian, pesan Sertu Tamrin.

Komentar

Loading...