HUBUNGAN BABINSA KORAMIL 04/SIMPANG KANAN DENGAN MASYARAKAT DI WILAYAH BINAAN SEMAKIN SOLID

SIMPANG KANAN (Kamis, 23/06/2018) –Untuk memupuk tali persaudaraan dan  mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaan serta untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Anggota Koramil 04/Simpang Kanan  Kodim 0109/Singkil melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat di wilayah binaannya Desa Serasah Kecamatan Simpang Kanan,Kabupaten Aceh Singkil.

Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kopda Rajai menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan Komsos dengan masyarakat adalah untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan masyarakat agar terjalin komunikasi yang baik untuk mendukung tugas pokok dilapangan.

Lebih lanjut Kopda Rajai menambahkan, sebagai ujung tombak Satuan Teritorial, kami sebagai Babinsa harus bisa memupuk komunikasi yang baik dengan berbagai komponen masyarakat yang ada di wilayah tanggung jawabnya, ucap Kopda Rajai.

Dalam kegiatan tersebut terlintas jelas keakraban dan keceriaan wajah dari masyarakat saat berkomunikasi langsung dengan Kopda Rajai, hal tersebut tak lain adalah wujud aplikasi dari sikap Teritorial dan senyum Teritorial yang harus dimiliki oleh setiap Babinsa.

Komandan Koramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Irwansyah mengatakan, ” Bahwa sebagai Anggota TNI yang berasal dari Rakyat, oleh Rakyat dan untuk Rakyat setiap Prajurit TNI khususnya yang berdinas di Satuan Teritorial harus selalu dekat dengan rakyat agar setiap informasi dan perkembangan situasi di wilayah binaan dengan cepat terdeteksi sehingga lebih bi cepat dan tepat dalam menyelesaikan permaslahan yang ada, tutur Danramil.