logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

CEGAH TERJADINYA BANJIR TNI DAN MASYARAKAT BERSIHKAN SALURAN AIR

Aceh Jaya – Cuaca hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Aceh Jaya dalam dua hari terakhir menunjukan intensitas yang tinggi dikahwatirkan akan menyebkan banjir di beberapa tempat dalam wilayah Kabupaten Aceh Jaya. Dalam rangka mencegah terjadinya banjir personil TNI Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya bersama masyarakat melakukan kegiatan Karya Bakti berupa pembersihan saluran air atau parit di Desa Meunasah Weh Kecamatan Jaya, Selasa ( 10/ 7 / 2018 ).

Pembersihan parit ini dilakukan agar air yang masuk dapat mengalir dengan lancar sampai ke lokasi pembuangan. Selama ini kondisi parit sebagian sudah tertutup karena ditumbuhi rumput dan tertimbun oleh pasir yang terbawa air.

Batuud Koramil 01/Lamno Serma M. Nasir mengatakan kegiatan gotong royong membersihkan saluran air ini bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir, selain itu kegiatan ini juga untuk menjaga kebersihan lingkungan serta kesehatan warga sekitar.

” Personil Kormil 01/Lamno dan masyarakat melakukan permbersihan saluran air bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir karena saat ini kondisi hujan”.
Selama ini saluran air ini kerap tersumbat oleh rumput dan pasir. Selain itu kegiatan ini juga untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah timbulnya penyakit. Air yang tersumbat akan menjadi sarang nyamuk maka harus segera dibersihkan”, kata Serma M. Nasir.

Serma M. Nasir juga berpesan kepada warga agar tetap waspada terhadap bahaya bencana yang terjadi di sekitar tempat tinggal karena hujan disertai angin kencang yang bisa mengakibatkan pohon tumbang maupun longsor dan banjir, serta menjaga kebersihan dan kesehatan mengingat saat ini cuaca hujan yang cukup intens melanda Aceh Jaya.

” Mengingat kondisi saat ini sering hujan diserta angin kencang maka saya berpesan kepada warga untuk selalu waspada bencana dan menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan ” pesan Serma M. Nasir.

Baca Juga:  Prajurit TMMD Kodim Ateng Laksanakan Karya Bhakti Masjid