logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Puluhan Calon Anggota Paskibra akan “Digembleng” di Kodim Aceh Utara

Lhokseumawe – Sebanyak 33 Anggota calon anggota Paskibraka terpilih setelah menjalani tahapan seleksi di tingkat Kabupaten mulai berdatangan untuk menjalani di Makodim 0103/Aceh Utara, Jl. Kolonel Rifai Harahap Kota Lhokseumawe, Selasa (10/07/18).

Menurut keterangan pelatih kepala, Serka Darmoko Joyohadi Kusumo Usai registrasi ulang kemudian para calon anggota Paskibraka mendapatkan beberapa perlengkapan untuk keperluan sehari hari serta pembagian tempat tidur.

“Selama satu bulan lebih mereka akan digembleng baik mental maupun fisik serta diberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan agar dalam menjalankan tugas mengibarkan dan menurunkan bendera tanggal 17 Agustus mendatang dapat berjalan dengan sukses,” katanya.

Sementara Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto saat dihubungi ditempat terpisah mengatakan bahwa selain Paskibraka dari Kabupaten Aceh Utara, Kodim Aceh Utara juga melatih Paskibraka dari Kota Lhokseumawe, hanya untuk yang Kota Lhokseumawe belum masuk karantina namun untuk latihan sudah dimulai secara bersamaan.

“Mereka akan di didik oleh TNI dan Polri satu bulan kedepan untuk menjadi Paskibraka yang tanggap, tanggon dan trengginas serta berwawasan kebangsaan agar nantinya dalam menjalankan tugas negara mengibarkan dan menurunkan bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus dapat berjalan dengan sukses,” jelasnya.

Lebih lanjut Fadjar menambahkan, para Calon anggota Paskibraka ini selain akan di bekali ilmu Peraturan Baris Berbaris juga akan diberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan serta Tata Krama dalam kehidupan sehari hari.

Laras Riswanto, salah satu Calon anggota Paskibraka dari SMU Negeri  1 Cot Girek, Aceh Utara mengatakan merasa senang dan bangga karena tidak semua siswa bisa terpilih untuk menjadi anggota Paskibraka.

“Mau membanggakan orang tua. Dari dulu nonton Paskibraka, ingin membanggakan purna-purna yang sudah melatih dan membanggakan sekolah,”ujarnya senang.

Baca Juga:  SUKA CITA MEWARNAI ACARA LEPAS SAMBUT DANDIM 0114/ ACEH JAYA