TINGKATKAN KEMAMPUAN MENEMBAK PRAJURIT: KESDAM IM MELAKSANAKAN LATBAKJATRI

 
Banda Aceh – (29/6). Seluruh Personel militer Kesdam Iskandar Muda melaksanakan latihan menembak senjata ringan Triwulan II TA. 2018 yang terdiri dari senjata pistol dan senapan laras panjang yang bertempat di Lapangan tembak Rindam IM yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 28 s/d 29 Juni 2018.

Latihan menembak terbagi atas dua materi yakni, menembak pistol jarak 15 meter dengan munisi 5 (tembakan penilaian) dan menembak senjata laras panjang M-16 jarak 100 meter dengan munisi 10 (tembakan penilaian sikap tiarap).

Adapun tujuan yang ingin dicapai dari latihan menembak ini adalah untuk meningkatkan ketrampilan menembak senjata senapan prajurit Kesdam IM agar mampu mencapai standar kualitas yang diharapkan. Sedangkan sasaranya, kepada seluruh prajurit Kesdam IM untuk mencapainya kemampuan perorangan dalam menembak senjata ringan dengan mencapai tingkat memahami dan mampu dalam senapan dan pistol.

Penekanan khusus yang di berikan oleh koordinator latihan Mayor Ckm Robert M. Siregar dalam pengarahan sebelum melaksanakan menembak mengatakan bahwa, “Dalam pelaksanaan menembak senjata ringan seluruh personel Kesdam IM dituntut untuk selalu bersikap profesional dan mengikuti ketentuan serta prosedur menembak”.

Hal ini merupakan hal yang penting untuk selalu dilakukan mengingat latihan menembak memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan munisi yang digunakan adalah munisi tajam sehingga tidak ada istilah lalai di dalam pelaksanaan kegiatannya menembak TW II TA. 2018. Tambahnya.