logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Babinsa Koramil 04/Susoh Monitoring Pembagian Bantuan Pertanian

Abdya-  Babinsa Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya Koptu Muhajirin melaksanakan pengawasan pembagian bantuan pertanian di wilayah binaannya, Desa Palak Hulu Kecamatan Susoh. Rabu (11/7/2018).

Bantuan pertanian ini berasal dari swadaya desa setempat dengan memanfaatkan sebagian anggaran dana desa. Adapun jenis bantuan pertanian ini antara lain, pupuk mutiara 16.16 sebanyak 3 Ton, benih padi sebanyak 750 Kg, dan pupuk cair sebanyak 35 botol.

Kepada Media Center Koptu Muhajirin menerangkan, bahwa pengawasannya tersebut berangkat atas dasar permintaan dari aparatur desa binaannya. Katanya, keputusan tersebut sebelumnya telah disepakati oleh warga dan aparatur desa saat musyawarah pembahasan ADD beberapa waktu yang lalu. Selain Babinsa, Babinkamtibmas juga turut dilibatkan dalam kegiatan ini.

“Pengawasan ini semata-mata dilakukan untuk memastikan bantuan pertanian dibagi secara merata dan adil serta transfaran. Kalau untuk keamanan, saya pastikan warga binaan saya adalah warga yang tertib dan taat aturan. Karena tanpa diawasi pun saya jamin pembagian ini akan berlangsung dengan aman dan lancar”, tutup Koptu Muhajirin.

Baca Juga:  Pemprov Baitul Mal Silaturahmi dan Memberikan Sosialisasi Tentang Zakat di Deninteldam IM