Koramil 12/Latim Lakukan Pembenahan dan Pembersihan Pangkalan

ACEH SELATAN – Anggota Koramil 12/Labuhanhaji Timur melaksanakan pembenahan dan pembersihan basis pangkalan Koramil setempat, Desa Peulumat, Jumat (13/07/2018).

Pembenahan basis pangkalan tersebut adalah salah satu poin dari program pembinaan satuan di jajaran Kodim 0107/Asel dalam menjaga kebersihan dan kerapihan.

Pekerjaan yang dilakukan diantaranya memperbaiki saluran air untuk mencegah banjir, membuat pagar tanaman, dan merenovasi bagian kecil yang telah rusak dan lapuk serta membersihkan sampah dan rerumputan.

Menurut Ws Danramil 12/Latim Pelda Syahrial, pembenahan dan pembersihan pangkalan merupakan suatu program kegiatan secara berkala sesuai kondisi satuan untuk peningkatan Binsat.

“Kita terus lakukan pembenahan untuk peningkatan kesiapan satuan dalam Bin pangkalan dan kemampuan anggota serta efektifitas anggota dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” ucapnya.

Lanjutnya, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan rasa memiliki sehingga punya kemampuan untuk menjaga dan  memelihara sarana prasarana satuan.

“Semoga dengan kita jaga unit koramil ni kedepan bisa mendapatkan perhatian yang lebih dari satuan atas untuk mendukung terwujudnya pangkalan idaman yang indah, bersih dan damai,” katanya.

Ia berharap, dengan perbaikan dasar ini dapat lebih efektif untuk mencapai target sesuai rencana.

“Meski masih ada kekurangan tetapi dengan semangat anggota dan inisiatif serta upaya sendiri, di tambah dukungan baik dari pimpinan maka kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik pula,” demikian tandasnya.