Prajurit Yonif Raider 112/DJ Karya Bhakti Bersama Santri Nurul Fikri

Japakeh – Sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat di sekitaran Satuan Yonif Raider 112/DJ, Prajurit  Yonif Raider menggelar Karya Bhakti bersama Santri pondok pesantren Nurul Fikri bertempat di Desa Lhang Kec. Darul Kamal Kab. Aceh Besar. Kegiatan karya bakti ini dipimpin langsung oleh Kapten Inf Bayu Anjar Perdana ( Danki Bantuan  yang saat ini menjabat sebagai Plh. Pasi Intel ). Sabtu (14/07/2018).

Kegiatan karya bhakti  ini merupakan suatu kegiatan pembinanan teritorial terbatas (Bintertas) di desa binaan Yonif Raider 112/DJ. Kegiatan ini melibatkan lima belas orang prajurit dan dua puluh santri pondok pesantren tersebut.

Tujuan karya bhakti  ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat desa binaan serta mendukung terciptanya lingkungan yang bersih,  sehat dan asri. Selain itu kegiatan ini juga sebagai tempat  sarana mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat sekitar, kegiatan pembinaan teritorial satuan non kowil seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD, untuk mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat dan sebagai pelindung rakyat.

Kapten Inf Bayu Anjar Perdana menjelaskan untuk sasaran kegiatan karya bakti ini diantaranya membersihkan sampah, memotong rumput dan membersihkan got disekitaran   pondok pesantren Nurul Fikri, Kegiatan ini disambut baik oleh para ustad dan santri pondok pesantren yang juga  ikut serta berpatisipasi dan bersatu padu melaksanakan pembersihan bersama-sama dengan Prajurit Yonif Raider 112/DJ.

Pimpinan Pesantren Nurul Fikri Ustazd Mahyar menyampaikan banyak terima kasih kepada prajurit yang telah membantu ikut serta membersih pondok pesantren ini, di harapkan kegiatan seperti ini dapat di laksanakan kembali kedepannya agar silaturahmi tetap terjaga.