Babinsa Koramil 06 Bantu Petani Rontokkan Jagung

Kutacane- Mengingat tanaman ini merupakan golongan tanaman pokok di beberapa daerah di Indonesia. Babinsa Serka Amid Barus membantu Kelompok Tani Jaya memanen jagung seluas 1 Ha milik Puritik Br. Nainggolan (43)sekaligus bantu prosesi perontokan jagung dengan menggunakan mesin penggilingan milik warga di Desa Meranti Kec. Babul Rahmah Kab. Agara, Minggu (15/7/18).

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk membantu mensejahterakan Petani di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara sekaligus dalam Pendampingan Poktan walaupun merupakan tugas tambahan Babinsa Koramil 06/BR jajaran Kodim 0108/Agara untuk mecapai hasil yang ditargetkan oleh Pemerintah.

Kapten Inf Holong Siregar   Danramil 06/ Babul Rahmah saat ada kegiatan rapat penyuluhan pertanian di desa ia berkata dalam pendampingan swasembada pangan, Babinsa akan selalu mendampingi serta membantu masyarakat dengan semaksimal mungkin semampu kami.

Mulai dari tingkat pendistribusian bibit, pupuk dan obat insektisida yang merupakan bantuan dari Distan, kami akan bantu dalam penyalurannya sehingga kendala yang ada dilapangan dapat teratasi melalui adanya Babinsa yang di desa.

Kegiatan ini merupakan hanya semata untuk mendorong para petani yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara untuk mensukseskan Swsembada pangan Nasional tahun 2018 ini, ujarnya.

Sementara itu Puritik Br. Nainggolan (43), mengucapkan sangat berterima kasih kepada Pak Babinsa yang mana mau membantu kami para petani untuk terjun langsung ke sawah atau ladang dengan membantu memanen sampai dengan menggiling jagung kami, sehingga mudah-mudahan Ketahan Pangan apa yang telah dicanangkan di wilayah Aceh Tenggara tahun 2018 dapat terwujud, pungkasnya.