Satgas TMMD 102 Cat Dan Bersihkan Halaman Mesjid

Nagan Raya-  Masih dalam rangkaian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 yang dilaksanakan di desa Kandeh Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Satgas TMMD dari Kodim 0116/Nara bersama warga setempat  melaksanakan pengecetan mesjid dan pembersihan halaman. Minggu (15/7/18).

Kegiatan yang akan dan telah dilakukan Satgas TMMD itu berupa pembuatan jalan sepanjang 4 km, Perehaban rumah sekolah dan pembuatan parit kanan kiri sejauh 4 km.

“Selain pembangunan fisik Satgas juga melaksanakan infrastruktur yang lain seperti pengecatan rumah tinggal asuh, pengecatan dinding Sekolah dan pengecatan mesjid” ungkap Pasiter Satgas Kapten Arm Ainu Rokhman.

Lanjutnya, sedangkan untuk sasaran non fisik meliputi penyuluhan bela negara, penyuluhan pertanian, penyuluhan narkoba, penyuluhan Bencana Alam dan pengobatan massal.

Menurut Dansatgas TMMD , Letkol Inf Adhe Hansen program TMMD memiliki arti dan peran strategis dalam membangkitkan kembali semangat kebersamaan dan gotong royong serta nilai-nilai agama dan nilai-nilai luhur bangsa yang dilaksanakan secara terintegrasi.

Pada hakikatnya, TMMD merupakan wujud nyata dari penerapan budaya gotong royong yang sudah menjadi budaya leluhur bangsa Indonesia.

“Semangat kebersamaan yang terus terpupuk melalui kegiatan gotong royong telah terbukti memiliki benang merah untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) demi terwujudnya kesejahteraan, keamanan dan kemajuan bangsa Indonesia ” Pungkas Letkol Adhe Hansen.