Tim Sergab Mabesad Kunjungi Kodim 0104/Atim

Langsa- Tim Serap Gabah(Sergab) Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) kunjungi Kodim 0104/Atim dalam rangka Rapat Pengawasan dan Peninjauan kegiatan Sergab dilapangan diikuti oleh ±150 orang yang dilaksanakan di Aula serba guna Makodim 0104/Atim Jln.Ahmad Yani Desa Paya Bujok Seulemak Kec.Langsa Baro. Kamis(19/7/18).

Dalam sambutannya,  Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf M.Iqbal Lubis yang diwakili Pasi Personel Kapten Inf Widarmawan menyampaikan bahwa Kodim 0104/Aceh Timur ini mempunyai 1 kabupaten dan 1 Kota,  adapun luas lahan swasembada pangan binaan Kabupaten Aceh Timur 33.075 hektar dan Kota Langsa 1.654 hektar,.

Dandim juga menambahkan bahwa Sergap di tahun 2018 perintah dari pusat harus menyerap sebanyak 4.680 ton sementara mulai bulan Januari s.d  Juli 2018 masih terserap 227.93 ton karena pada bulan Januari s.d Maret 2018 untuk sergap ditunda tunggu perintah lebih lanjut.Ungkapnya.

Didalam acara tersebut Ketua Tim Sergap MABESAD Kolonel Inf Hendry Batara menyampaikan  bahwa kedatangan kami untuk mengevaluasi kegiatan ketahanan pangan yang telah dibuat MOU nya dari Menteri Pertanian dengan TNI dan Kepada kelompok tani yang ada di daerah masing-masing dalam setahun bisa menghasilkan panen satu atau dua kali panen swasbada pangan,sedangkan Jumlah penduduk di Indonesia sudah mulai bertambah sehingga membuat bertambah pula kemiskinan dan kurangnya swasembada Pangan dalam kehidupan sehari-hari.

Sekiranya terjadi bencana alam di sebuah Daerah perlu adanya pembenahan diri bagi masyarakat yang terkena musibah dan adanya peran serta aparat teritorial untuk membantunya disebuah Daerah yang terkena dampak bencana alam.Imbuhnya.

Acara tersebut berjalan dengan aman dan lancar serta turut hadir dalam kegiatan itu Kadis Pertanian dan Perikanan Kabupaten Aceh Timur bapak Sanusi,Kadis Pertanian dan perikanan Kota Langsa diwakili Kabid Ibu Nurmala,Kasi Pelayanan Publik Bulog Kota Langsa bapak M. Safransyah,Para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0104/Aceh Timur serta Para kelompok tani dan penyuluhan pertanian binaan Kodim 0104/Aceh Timur.