Kapten Arh Jumari; Babinsa Adalah Ujung Tombak Satuan di Lapangan

Aceh Timur – Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, Babinsa Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur Kopda Apriadi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di desa binaannya bertempat di Desa Keude Blang, Kecamatan Darullfalah, Kabupaten Aceh Timur, selasa (31-07-2018).

Apriadi mengatakan, hal yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa, serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat. Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Apriadi secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan karena dari Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat, tambahnya.

Sementara itu Kapten Arh Jumari selaku Danramil 09/Nrs menambahkan, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” tegas Danramil.

Selain itu, saya menerjunkan Babinsa Ramil 09/Nrs untuk mensosialisasikan tentang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.  Saya mengharapkan kepada masyarakat ikut berpartisipasi dan menyemarakkan acara yang setahun sekali ini, tutup Danramil.