Kodim 0113/Gayo Lues Latih Paskibraka

Blangkejeren, Serka Eko staf operasi Kodim  0113/Gayo Lues bersama beberapa anngota lainnya termasuk dari Polres Gayo Lues dan Brimob Gayo Lues dipercaya untuk melatih pasukan pengibar bendera pusaka merah putih Kabupaten Gayo Lues dalam rangka menyiapkan kegiatan upacara hari kemerdekaan Indonesia ke 73 Tahun 2018 tahun ini. Rabu (1/8/2018).

Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution, S.I.P melalui pasi Opsnya  menerangkan setiap tahunnya Kodim 0113/Galus dipercaya dari Pemda Gayo Lues untuk menseleksi, membina serta melatih siswa-siswi untuk ikut serta sebagai anggota paskibraka.

Pada tahun ini sebanyak 54 orang dari seluruh perwakilan sekolah tingkat SMA Sekabupaten Gayo Lues lulus seleksi dan ada 2 orang yang kita kirim untuk tingkat provinsi. Latihan sendiri kita pusatkan di lapangan pancasila dimulai dari pukul 07.00 WIB s.d pukul 18.00 WIB bertujuan untuk melatih kedisiplinan dan kebersamaan yang paling utama membentuk karakter mereka  yang kita ketahui mereka dari sekolah yang berbeda”ungkap kapten Inf M. Saleh.

Selain melatih paskibraka di Kabupaten, beberapa orang prajurit kami terlibat juga sebagai pelatih paskibraka di Kecamatan, Kabupaten Gayo Lues.