Babinsa Calang Bersama Warga Bangun Irigasi di Lahan Persawahan

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Irmansyah bersama warga melakukan pengecoran irigasi sawah di Desa Padang Datar Kec. Krueng Sabee, Kamis ( 2/8/2018 ).

Pembangunan irigasi ini bertujuan agar dapat mengalirkan air dari sumbernya ke lahan pertanian warga sehingga air tercukupi dan warga tidak terkendala dalam bekerja.

” Keberadaan Irigasi sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya petani. Irigasi akan sangat membantu warga dalam mengolah lahan pertaniannya karena ketersediaan air yang mencukupi ” kata Kopda Irmansyah.

” Selama ini kendala utama yang dihadapi petani adalah kurang tersedianya air yang mencukupi sehingga tidak bisa mengolah sawah, harapannya dengan adanya irigasi ini akan dapat mengatasi persolan tersebut ” tambah Kopda Irmansyah.

Komandan Koramil 04/Calang Kapten Inf. Hendri Sanova secara terpisah mengatakan bahwa keberadaan Babinsa di tengah – tengah warga tujuannya adalah memberikan bantuan terutama petani yang selalu diberikan pendampingan oleh Babinsa untuk menyukseskan Program Swasembada Pangan.

” Keberadaan Babinsa di lapangan adalah untuk membantu warga binaannya. Babinsa harus selalu ikut berpartisipasi setiap kegiatan di desanya. Khusus petani sudah menjadi prioritas selama ini. Petani diberi pendampingan secara langsung agar program Swasembada Pangan dapat tercapai ” kata Kapten Inf. Sanova.