Babinsa Koramil 02/KB Turun Langsung ke Sawah

Abdya- Songsong pagi dengan penuh semangat, adalah sepenggal kalimat motivasi yang dilontarkan oleh Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya Koptu Septi Yusrizal.

Motivasi ini diberikan Koptu Sepri kepada para petani binaannya saat berlangsung penanaman padi di Desa Drien Brambang Kecamatan Kuala Batee, Rabu (1/8/2018).

Dalam merangsang semangat kerja petaninya ini, Koptu Sepri juga turun langsung ke sawah membantu kegiatan penanaman padi. Amatan, karena saking semangatnya bekerja, Pakaian Dinas Lapangan (PDL) Koptu Sepri berpeluh lumpur.

“Kegiatan ini saya laksanakan sebagai upaya khusus saya selaku pendamping petani dalam mendukung pertanian di wilayah, khususnya di program ketahanan pangan nasional”, ujar Koptu Sepri kepada Media Center di sela istirahatnya.

Koptu Sepri mengimbuhkan, bahwa kegiatannya tersebut bukan untuk mencari pencitraan, namun untuk membantu petaninya secara tulus dan ikhlas. “Ini bukan pencitraan, karena saya TNI bukan seorang Caleg. TNI hadir di tengah rakyat untuk membantu dan mengatasi kesulitan rakyat”, tegasnya.

Ditandaskan olehnya, bahwa lahan milik Poktan binaannya ini seluas 25 Hektar. Atas dasar pertimbangannya tersebut, ia turun langsung ke sawah guna membantu meringankan sekaligus memberikan semangat kerja para petaninya.