Kodim 0110/Abdya Siapkan Tim Petembak Unggulan

Abdya-  Belasan Prajurit Kodim 0110/Abdya melaksanakan latihan menembak senjata ringan, di lapangan tembak Kodim 0110/Abdya, Jalan Bukit Hijau Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie. Kamis (2/8/2018).

Latihan menembak ini disiapkan dalam rangka mengikuti lomba menembak antar Balakdam dan Kodim sejajaran Kodam IM. Diketahui dasar dari kegiatan tersebut berasal dari Surat Telegram Pangdam IM nomor ST/285/2018 yang ditetapkan oleh Asops Kasdam IM Kolonel Inf Wawan Erawan di Banda Aceh tanggal 28 Juli 2018.

Pasiops Kodim 0110/Abdya melalui Bati Ops Serka Ari Djaka Prasetya menerangkan, kegiatan latihan ini sudah berjalan tiga hari dan akan dimatangkan sampai dengan seminggu.

Dijelaskan olehnya, sebanyak 13 orang personel dari jajaran Koramil dan Staf disiapkan untuk menjadi Tim inti (10 orang). Perlombaan menembak ini akan digelar di lapangan tembak Rindam IM mulai tanggal 7 sampai dengan 8 Agustus mendatang.

“Ketiga belas orang ini dipilih karena memiliki rekam jejak yang mumpuni dalam bidang menembak”, ujarnya.

Disinggung tentang target juara dalam perlombaan, Bati Ops mengungkapkan tidak mengkedepankan ambisi, melainkan sebagai bentuk partisipasi dan kewajiban dalam pelaksanaan tugas.

“Kalah ataupun menang merupakan takdir. Namun kita harus berusaha menampikan yang terbaik dan semaksimal mungkin”, tandas Bati Ops.