Sambut Peringatan HUT RI ke-73, Koramil 01/BLP Semarakan Kantor dan Wilayahnya dengan Bendera Merah Putih

Abdya – Anggota Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya melaksanakan pemasangan bendera merah putih di depan Makoramil setempat, Jalan Rawa Sakti Desa Pasar Kecamatan Blangpidie. Rabu (1/8/2018).

Pemasangan bendera merah putih di sekeliling kantor tersebut dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018 yang jatuh pada 17 Agustus mendatang.

Ditemui Media Center Bati Tuud, Serka Indra Mustafa mengatakan, “Pemasangan bendera merah putih ini sudah dilakukan dari hari Selasa kemarin. Hari ini hanya menambah beberapa ornamen yang belum terpasang, guna lebih mempercantik penampilan satuan kami dalam menyambut HUT RI”.

Selain untuk mempercantik satuan, pemasangan bendera merah putih ini juga dimaksudkan sebagai wujud rasa cinta tanah air dan nasionalisme. Amatan, pemasangan bendera ini bukan hanya berlaku di kantor saja, namun juga dilakukan oleh semua warga terutama komplek Asmil Kodim 0110/Abdya.

Ditanya terkait pemasangan bendera di wilayah, Bati Tuud menerangkan bahwa jajarannya telah melakukan sosialisasi dan himbauan kepada seluruh binaannya dari semenjak jauh hari.

“Dan rencananya hari ini kita akan keliling kampung untuk mengecek pemasangan bendera tersebut. Selain itu kita juga telah menyiapkan sejumlah bendera untuk dibagikan kepada warga yang tidak mampu seperti kaum Dhuafa dan jompo agar makna peringatan HUT Kemerdekaan RI ini benar-benar dapat dirasakan oleh semua kalangan”, tandas Serka Indra.