Prajurit Brigif 25/Siwah Latihan Hanmars

Lhoksukon – Brigif 25/Siwah merupakan satuan tempur yang selalu siap digerakan kapanpun sehingga dituntut memiliki kemampuan fisik untuk mendukung tugas pokoknya, kegiatan yang di ikuti seluruh prajurit Brigif 25/Siwah dengan perlengkapan ransel seberat 5,5 Kg, Senjata organik dan menggunakan topi rimba, Blang Aman. Kamis (02/08/2018).

Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna  memerintahkan seluruh personel Brigif 25/Siwah melaksanakan Hanmars 20 Km yang telah dijadwalkan staf operasional Brigif 25/Siwah, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta kekuatan fisik dan stamina agar semakin baik sehingga dengan kondisi fisik yang prima setiap prajurit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan dapat mendukung kesiapan operasional satuan.

Bajas Brigif 25/Siwah mengungkapkan kegiatan ini merupakan pembinaan jasmani militer yaitu materi Hanmars. Adapun route Hanmars dilaksanakan di medan yang bervariasi yang sudah ditinjau terlebih dahulu diharapkan dengan medan yang bervariasi mental prajurit semakin kuat.

Selain itu, latihan yang menempuh jarak sejauh 20 Km ini juga bertujuan untuk melatih ketahan fisik para prajurit guna melaksanakan kewajiban dalam mendukung tugas pokok Satuan.

Ketahanan Mars merupakan suatu kegiatan perpindahan pasukan dari satu tempat ketempat lain dengan jarak yang relatif jauh, berjalan kaki membawa ransel lengkap dengan senjatanya, guna tercapainya tugas pokok prajurit dimedan pertempuran.

Komandan Brigade Infanteri 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna menyampaikan, Hanmars ini bukan hal yang luar biasa dan baru bagi prajurit TNI, tetapi sudah dibentuk dan dilaksanakan di lembaga pendidikan maupun satuan lama sebelum menjadi prajurit Brigif 25/Siwah, akan tetapi tetap perhatikan faktor keamanan. Keberhasilan kegiatan yang dilaksanakan yaitu kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik, tertib, aman dan lancar, ujarnya.

“Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi para prajurit dalam mengemban tugas kedepan dengan mengutamakan kekompakan, integritas dan militansi disemua kalangan prajurit”, Ungkap Danbrigif.