Dua Babinsa Koramil 14/Ktl dan PKH Bagikan Bantuan Sembako ke Masyarakat

Takengon – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Ktl Serda Darmanto dan Serda Witra Setiawan bersama petugas Program Keluarga Harapan (PKH) melaksanakan pembagian bantuan Sembako Beras Sejahtera (Rastra) dan telor di Kp. Blang Mancung Kec. Ketol Kab. Aceh Tengah, Selasa (28/08/2018).

Menurut Babinsa, pelaksanaan kegiatan tersebut sangat baik karena dapat mengurangi beban pengeluaran rumah tangga dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok pangan masyarakat kurang mampu, adapun Desa yang mendapatkan bantuan antara lain Pondok Balek, Selun, Blang Mancung Bawah dan Kekuyang.

Sebagai Prajurit TNI khususnya kami Babinsa yang merupakan ujung tombaknya Satuan Komando Kewilayahan ( Satkowil ) bidang Teritorial, berkewajiban untuk selalu membantu warga di desa binaan dengan cara melakukan pengawalan setiap bantuan yang turun dari pemerintah seperti kali ini beras dan telor maupun yang lainnya, guna memastikan bantuan tersebut tepat ke sasaran.

Tambahnya, dalam hubungannya yang langsung dengan masyarakat, kami sebagai Babinsa harus setiap saat peka terhadap berbagai hal yang terjadi, ibaratnya “semut mati pun harus tahu” dan selanjutnya mencari informasi yang jelas untuk di buat laporan serta langsung di kirim dengan cepat kepada Komandan yaitu Danramil.