Panen Kopi, Sertu Ishak Bantu Halimah

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Indra Jaya Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Ishak Idris membantu ibu Halimah ( 55 ) memanen kopi di Desa Kuala Kecamatan Indra Jaya, Kamis ( 30/8/2018 ).

Sertu Ishak yang sehari – sehari sebagai Babinsa di Desa Kuala ini berada di kebun Halimah bertujuan ingin memberikan pendampingan secara langsung serta ingin melihat perkembangan kebun kopi warga binaannya.

” Saya hari ini membantu ibu Halimah memanen kopi di Desa Kuala, saya ingin meilhat langsung perkembangan usaha kebun kopi ini ” kata Sertu Ishak Idris.

Sertu Ishak juga menambahkan kehadirannya sekaligus ingin mendengar langsung dari petani tentang kendala – kendala yang dihadapi selama ini.

” Kita juga ingin mendengar keluhan petani kopi. Apa saja kendala yang mereka alami selama ini, kita cari solusinya bersama – sama ” tambah Sertu Ishak.

Sementara itu Halimah mengatakan luas kebun kopi miliknya sekitar 0,3 hektar. Hasil panen kopi ini biasanya akan dijual di Pasar Lamno Kecamatan Jaya.

” Terimakasih atas kedatangan Babinsa membantu saya disini. Luas kebun ini sekitar 0,3 hektar. Biji kopi yang dipanen ini nanti akan dijual di pasar Lamno ” ungkap Halimah.