Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Babinsa Lageun Latihkan Pramuka di SMAN 1 Setia Bakti

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Sugeng melaksanakan pembinaan pramuka di SMAN 1 Setia Bakti Desa Lhok Timon Kecamatan Setia Bakti, Sabtu ( 1/9/ 2018 ).

Pembinaan pramuka ini bertujuan untuk menanamkan sikap disiplin sejak dini kepada siswa – siswa agar mereka semangat dalam belajar.

Materi yang diberikan oleh Sertu Sugeng pada saat melatih pramuka ini berupa peraturan baris berbaris ( PBB ).

” Koramil 03/Lageun hari ini memberikan pelatihan pramuka kepada siswa – siswiย  SMAN 1 Setia Bakti. Kita latihkan mereka materi PBB agar manjadi disiplin sehingga memberikan motivasi dalam belajar ” kata Sertu Sugeng.

Sertu Sugeng menambahkan bahwa selain melatihkan PBB dalam kesempatan ini ia juga memberikan himbauan kepada siswa – siswa agar menjauhi narkoba, mengurangi penggunaan Game di Handphone dan harus fokus belajar.

” Selain materi PBB kita juga memeberikan himbauan agar mereka tidak terjebak dengan penggunaan narkoba, mereka ini masa depan kita. Selain itu kita juga meminta agar mengurangi penggunaan Handphone yang saat ini sudah merambah semua usia, kita minta jangan menghabiskan waktu sia – sia dengan main game. Mereka harus fokus belajar untuk meraih cita – cita ” ujar Sertu Sugeng.