KODIM 0111/BIREUEN MELAKSANAKAN ACARA TRADISI MASUK SATUAN

BIREUEN – Komando Distrik Militer 0111/Bireuen melaksanakan tradisi masuk satuan yang diikuti oleh 21 orang personel baru Kodim 0111/ Bireuen, yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0111/ Bireuen ( Letnan Kolonel Inf Amru Huda, S.E,M.M,M.Sc didampingi oleh Kepala Staf ( Mayor Arm Ranna Hidfitriyadi, S.Sos serta para Perwira Staf dan Danramil/Danposramil Kodim 0111/ Bireuen bertempat di Lapangan Makodim 0111/ Bireuen. Senin (17/09/18).

Tradisi ini di mulai dengan upacara pembukaan yang di pimpin oleh Dandim 0111/ Bireuen Selanjutnya di lanjutkan dengan Penyematan baret serta penyiraman bunga kepada personel baru masuk satuan . Sebelumnya acara tradisi masuk satuan ini dilaksanakan rute tradisi masuk satuan Kodim 0111/ Bireuen dengan berlari sambil bernyanyi dan tidak lupa juga mengenali/mengorentasikan  tempat-tempat  yang di lalui di seputaran Makodim 0111/ Bireuen, selanjutnya  Memasuki Makodim dengan melaksanakan upacara penerimaan personel masuk satuan  penutupan  tradisi masuk satuan yang di pimpin oleh Dandim 0111/ Bireuen.

Adapun isi dari Amanat tradisi masuk satuan  yaitu mempererat kebersamaan dan mencintai satuan Kodim 0111/ Bireuen dimana dengan dillaksanakannya tradisi tersebut merupakan salah satu cara untuk mengenal bagaimana keadaan, situasi dan kondisi di lingkup Kodim 0111/ Bireuen Serta tradisi masuk satuan tersebut merupakan suatu kebanggan dalam masuk satuan dan merupakan tradisi yang harus dilakukan untuk mengenal satuan yang baru, kegiatan yang berlangsung dengan aman dan lancar sesuai dengan yang diharapkan.