Danrem 011 Lilawangsa: Pentingnya Pemuda Wasbang dan Cinta Tanah Air

Lhokseumawe – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto menyebutkan diera saat ini pentingnya para pemuda/pemudi pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan cinta Tanah Air.

Hal itu dikatakan Danrem Purmanto pada pemberian Materi Wawasan Kebangsaan dan cinta terhadap Tanah Air Indonesia dihadapan Ratusan Mahasiswa/I Baru Stikes Darussalam Lhokseumawe Angkatan XII, Akademi Kebidanan Lhokseumawe, di Kampus Stikes Darussalam Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Selasa (18/9).

“Saat ini kalian (Mahasiswa) mendengarkan, kedepan nantinya setelah menjadi orang sukses, pejabad, maupun menjadi petinggi kalianlah yang akan berbicara meneruskan kepada generasi berikutnya. Bila semuanya mengaplikasikan lagu yang kalian nyanyikan tadi, kalian semuanya adalah orang-orang hebat dan sudah mengerti, karena dalam kandungan lagu tadi terdapat bahwa ikhlas menolong, bekerja tampa pamrih, rela berkorban dan pantang menyerah, itu semuanya sudah lengkap”, ungkap Danrem.

Danrem mengharapkan, para Generasi pemuda seluruh Indonesia pada umumnya dan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Akademi Kebidanan Darussalam Lhokseumawe khususnya sebagai motivator berwawasan dan mampu memberikan karya terbaik didalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat.

“Jadilah orang pintar yang ikhlas menolong, berwawasan luas mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam berbangsa, bernegara dan bermasyarakat, selain itu dengan cara pandang diantaranya memahami akan bahaya narkoba, bijak dan mengerti mengunakan media sosial, serta lain sebagainya”, harap Danrem.

Diakhir pemateri, Danrem memperlihatkan kata-kata bijak serta penjelasan kepribadiaanya bahwa Ia adalah dari anak seorang Petani dengan keluarga yang sederhana, kemudian hingga lulus di Akademi Militer (Catar Akmil) Ia juga memiliki keyakinan untuk berjuang kuat, berkeyakinan dan usaha serta doanya tidak melunturkan untuk bersaing dengan rekan-rekannya yang metode ekonomi lebih tinggi darinya. Hal ini merupakan sebagai gambaran untuk dapat dipahami para mahasiswa baru STIKes Lhokseumawe untuk terus berusaha, begitu juga antusias semangat sambutan mahasiswa dalam mengikuti berlangsungnya kegiatan.

Acara turut dihadiri antara lain, Ketua Yayasan Pendidikan Darussalam Dr. Ahmad Arsyi, MMPd, Ketua STIKes Darussalam Lhokseumawe, Drs.H. Mursyid Yahya, M.Pd, Puket III, Bidang Kemahasiswaan STIKes Darussalam Lhokseumawe Arfiandi, ST.MM, serta Ratusan Mahasiswa baru Stikes Darussalam Lhokseumawe Angkatan XII, Akademi Kebidanan Lhokseumawe.