Anggota Koramil 06/Singkohor ajarkan Wawasan Kebangsaan kepada Pelajar

Singkohor, Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Singkil, Serka Muliyadi disela – sela tugasnya menyempatkan diri untuk datang ke SD N 1 Singkohor, dengan tujuan memberikan pelajaran singkat tentang pemahaman terhadap Wawasan Kebangsaan kepada Siswa – siswi SD N 1 Singkohor Desa Singkohor. Minggu (22/9/18).

Atas ijin dari Bpk Khodin selaku Kepala Sekolah SD N 1 Singkohor, Serka Muliyadi dalam materi singkatnya menjelaskan kepada para Murid, bahwa warga Negara Indonesia yang dikatakan mengerti akan makna Wawasan Kebangsaan adalah, orang yang cinta kepada Lambang Negara. Seperti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang para Murid laksanakan setiap hari Seninnya. Tidak hanya itu para Murid juga harus rajin ke Sekolah, patuh & taat kepada orang tua/ guru serta tidak berbuat onar yang dapat merugikan orang banyak.

Sesuai tugas & fungsinya, Srk Muliyadi kerap melakukan pembinaan terhadap Desanya, termasuk didalamnya SD N 1 Singkohor merupakan salah satu obyek Srk Muliyadi dalam melaksanakan pembinaan di Desa Singkohor.

Srk Muliyadi menambahkan, apa yang sudah dilakukan bertujuan untuk memupuk pengetahuan terhadap Wawasan Kebangsaan kepada anak usia dini, disamping layaknya sebagai orang tua yang cinta terhadap anak pungkasnya.