Babinsa Desa Rongoh Gelar Komsos Dengan Warga Terkait Pencegahan Banjir

Aceh Tamiang-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Safrizal Koramil 05/Thu Kodim 0117/Aceh Tamiang dan warga Desa Rongoh kec Tamiang Hulu kab Aceh Tamiang, siang ini melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga binaan untuk berkoordinasi masalah banjir di musim penghujaan seperti saat ini. Sabtu (22/09/2019).

Di mata kita semua, pada umumnya pengertian banjir merupakan hal yang negatif. Hal ini karena banjir selalu berkaitan dengan hal-hal yang merugikan sehingga dapat disebut juga bencana alam.

Banjir dapat menyebabkan kerusakan parah, khususnya pada daerah yang padat penduduk yang berada di bantaran sungai atau daerah-daerah yang terkena banjir.

“Kita ketahui bersama musim penghujan sudah mulai Desa kita langaan setiap tahun terkena banjir diharapkan kita mulai antisipasi dan cegah dini untuk masalah ini dan saya memberikan saran dan masukan, pembersihan di sekitar rumah,bergotong royong parit parit yg ada di Desa dan mbuangan sampah pada tempatnya, karena jika tidak mengelola sampahnya dengan benar maka akan menyumbat got-got atau parit saluran air di lingkungan, paling tidak dapat meminimalisir genangan air akibat hujan sehingga cepat surut,” ujar Sertu Safrizal.