Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Sosialisasikan Budidaya Padi Ciherang

Abdya-  Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya Sertu H. Upud Saripudin memberikan sosialisasi budidaya tanaman padi ciherang kepada warga binaannya, di Desa Ie Mameh Kecamatan Kuala Batee. Sabtu (22/9/2018).

Hadir dalam sosialisasi tersebut ketua kelompok tani setempat, penyuluh dan sejumlah masyarakat.

Menurut Sertu H. Upud varietas padi jenis ciherang sangat mudah perawatannya, dan tidak kalah berkualitas hasilnya dengan jenis bibit ternama. “Secara pribadi sawah saya nilai varietas padi ini mudah dan bagus kualitasnya. Karena saya sudah mencoba menanam di sawah sendiri dan hasilnya cukup memuaskan”, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Sertu H. Upud mengupas habis budidaya tanaman padi ciherang dari awal cara penyemaian, perawatan dan masa produktifitas. Sosialisasi ini mendapat respon yang positif warga. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya pertanyaan dan dikusi dua arah.

Salah satu petani Yasier (40thn) menuturkan, bahwa dirinya sangat tertarik dengan sosialisasi ini. Katanya dirinya akan mencoba membudidayakan jenis padi tersebut. “Saya percaya apa yang disampaikan Babinsa itu adalah baik. Karena saya sudah tahu secara langsung bagaimana keseriusan Babinsa dalam mengawal pertanian. Itu saya tidak ragu”, ungkap petani pada Media Center.