Danramil 03/Gunung Komsos dengan Muspika

ACEH SINGKIL – Dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif, Danramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Singkil, Lettu Inf Dahlius melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Muspika dan masyarakat.

Dalam Komsos  tersebut ikut membahas tentang usaha Caffee Remang- remang dan Hiburan Karaoke Tertutup. Komsos berlangsung di Kantor Camat Gunung Meriah, Aceh Singkil. Jumat (21/9/2018)

Komunikasi Sosial merupakan suatu metode yang sangat efektif berhubungan langsung dengan masyarakat, sehingga dengan pertemuan langsung adalah cara  mengambil hati, merangkul dan mengajak masyarakat untuk menciptakan kebersamaan dan kekeluargaan guna terciptanya situasi aman dan kondusif.

Dengan santai dan rileks namun serius komunikasi sosial membahas tentang Penertiban Caffee Remang-remang dan  Hiburan Karaoke tertutup, agar tidak ada terjadinya perbuatan pergaulan bebas atar pria dan wanita yang bukan muhrim, yang tidak sesuai dengan aturan adat istiadat dan agama serta perundangan yang berlaku dan  agar juga dapat mengendalikan warga dari minum-minuman keras pada tempat hiburan serta tidak cepat terpancing dengan isu-isu yang akan memancing keributan.

“Jangan percaya dengan informasi yang tidak jelas yang dapat mancing keributan antar masyarakat,” ungkap Danramil 03/Gunung Meriah.

Muspika Kecamatan Gunung Meriah dan masyarakat pelaku usaha Caffe Remang-remang dan Hiburan Karaoke tertutup, sangat setuju dan mendukung apa yang disampaikan.

Danramil 03/Gunung Meriah juga bertekad akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengajak tokoh masyarakat, tokoh pemuda agar selalu bisa kompak menjaga lingkungan yang aman dan kondusif.