Jelang Pelaksanaan Tanam Padi, Babinsa Koramil 07/Babahrot Cek Suplai Air di Sawah

Abdya- Guna menunjang masa penanaman padi, Babinsa Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Kopda Andri mengecek saluran air di persawahan kelompok tani binaannya, berlangsung di Desa Cot Sumantok Kecamatan Babahrot. Sabtu (22/9/2018).

Pengecekan ini merupakan kelanjutan dari hasil koordinasi dirinya dengan instansi terkait pada beberapa hari yang lalu. “Sebisa mungkin kita cari penyelesaian kendala petani, agar laju program ketahanan pangan tidak terhenti”, tuturnya.

Di tempat yang sama salah satu warga, Rummiyah (52thn) menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa atas bantuannya tersebut. Dirinya mengakui awalnya merasa pesimis menanam padi di musim ini, karena mengingat kendala air.

“Bisa dibayangkan berapa biaya kami jika harus mengusahakan air dengan mesin diesel. Kami sangat berterimakasih kepada Babinsa karena telah memperhatikan kendala di lapangan. Semoga kebaikan pak Babinsa dibalas berkah oleh Tuhan YME”, ungkap Rummiyah.

Kendati pasokan air sudah mencukupi, Kopda Andri mengingatkan agar para petani bisa bijak dalam penggunaannya. “Saya kira ini cukup untuk mengairi semua sawah. Namun Ibu dan bapak juga harus perhatikan penggunaannya, karena kalau terlalu berlebih air, dapat mengundang populasi hama keong”, pesan Kopda Andri.