Pangdam IM Kunjungi Satgas Pamtas Pulau Rondo

Pulau Rondo – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Teguh Indratmoko mengunjungi Pos Satuan Penugasan Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Pulau Rondo. Senin (24/09/18).

Kunjungan Mayjen TNI Teguh Indratmoko ke Pulau terluar tersebut, merupakan kunjungan yang diprioritaskan sejak menjabat menjadi Pangdam IM.

Dalam kunjungannya Panglima berkesempatan meninjau beberapa fasilitas yang ada di Pos Satgas Pamtas tersebut. Ia mengecek kondisi barak, gudang senjata, pos tinjau, dapur dan Kamar Mandi.

Usai meninjau, Pangdam IM menyempatkan diri untuk memberikan pengarahan kepada Prajurit yang bertugas di Pulau Rondo. Dalam pengarahannya, Pangdam IM meminta kepada Satgas Pamtas agar menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

โ€œPrajurit yang bertugas hendaknya bisa menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, walaupun dalam pelaksaannya tentunya mengalami kendala, dengan mencari solusi untuk mengatasi kendala tersebut,โ€ pinta Pangdam IM kepada prajurit.

Salah satu yang menjadi kendala di pulau Rondo saat ini yakni air bersih, jenderal bintang dua meminta kepada prajuritnya memanfaatkan waktu kosong untuk mencari tempat atau wilayah yang memungkinkan terdapat sumber air bersih

โ€œSehingga sewaktu-waktu ada bantuan berupa pengeboran air dapat segera dilaksanakan karena sudah diadakan survei,โ€ kata Mayjen TNI Teguh Indratmoko.

Ia juga berpesan kepada prajuritnya, agar selalu menjaga kekompakan dalam melaksanakan tugas serta menjaga kesehatan.

โ€œJaga selalu kesehatan dengan memanfaatkan fasilitas olah raga yang ada,โ€ pesan Pangdam IM.

Turut mendampingi Panglima dalam kunjungan Kepala Kelompok Staf Ahliย  Pangdam IM Kolonel Inf Yoyok Bagus Budianto, P.Sc., M.A., M.Sc., Danrindam IM Kolonel Inf Niko Fahrizal, Asisten Operasi Kasdam IM Kolonel Inf Wawan Irawan, Asisten Logistik Kasdam IM Kolonel Czi Bambang Karyawan Pinilih, S.E., M.M.

Untuk diketahui ,Pulau Rondo salah satu pulau terluar bagian wilayah Aceh yang terletak di ujung barat nusantara dengan luas wilayah 42 hektar. Pulau Rondo termasuk wilayah Kecamatan Sukakarya Kota Sabang yang berjarak sekitar 15 mil laut dari Kota Sabang. Pulau Rondo berbatasan dengan Pulau Nikobar, India. Saat ini pulau tersebut dijaga oleh TNI yang terdiri dari 24 prajurit TNI AL (Marinir)ย  Yon Mar Kavaf Cilandak, Jakartaย  dan 10 prajurit Yonif 116/GS.