Peringati 1 Muharram, Pabung Bener Meriah Dampingi Plt. Bupati Melepas Peserta Karnaval

Redelong – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 H, Ta. 2018, Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo diwakili Pabung Mayor Kav Ridwan mendampingi Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. Sarkawi melepas peserta Karnaval jalan kaki, bertempat di jalan jalur dua komplek Pemda, tepatnya didepan Masjid Nabawi, Ds. Serule Kayu Kec. Bukit, Selasa ( 25/09 ).

Kegiatan ini diikuti oleh Ribuan peserta dari perwakilan para Pelajar dan Guru yang ada di kabupaten tersebut, dimulai dari tingkat Paud, TK, SD, Pondok Pesantren, SLTP, hingga SLTA, mereka mayoritasnya menggunakan pakaian serba putih yang bernuansa Islami.

Selain itu, karnaval tersebut juga diwarnai oleh penampilan beberapa grup drum band dari pelajar yang turut memeriahkan perayaan Tahun Baru Islam pada tahun ini, sedangkan sebagai pengaman adalah TNI dari Koramil Wih Pesam dan Polri.

Menurut Pabung BM, Tahun Baru Islam merupakan suatu hari yang penting bagi umat muslim, karena menandai peristiwa yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah menuju ke Madinah.

Sementara itu maksud dan tujuan dari acara ini adalah untuk memumpuk rasa ke islaman, kepedulian terhadap tahun ajaran baru islam, karena diantara kita sekarang umat muslim, sudah banyak yang lupa bahwa umat islam memiliki tahun baru yakni 1 Hijriyah atau 1 Muharam, Ucap Pabung.

Selanjutnya Pabung mengharapkan, agar perayaan Tahun Baru Islam menjadi momentum bagi semua ummat manusia untuk melakukan hal-hal yang positif dan lebih bagus lagi dari tahun sebelumnya, selain itu juga harus mampu memberikan suatu perubahan pola pikir dalam menempuh perjalanan hidup untuk menuju kearah yang lebih baik.