Pangdam IM Ziarah TMP dalam Rangka HUT TNI ke 73

Banda Aceh – Memperingati HUT ke-73 TNI, pejabat Kodam Iskandar Muda (IM) bersama TNI AL dan TNI AU, berziarah ke Taman Makam Pahlawan, Kampung Ateuk, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Rabu (26/9/18).

Ziarah diawali dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan oleh inspektur upacara Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Teguh Arief Indratmoko.

Ziarah itu dilaksanakan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela, dan mempertahankan NKRI dari Penjajah.

Dalam momen seperti ini sudah selayaknya pahlawan mendapatkan penghormatan dari generasi penerusnya. Hal ini sudah merupakan komitmen TNI dalam melanjutkan perjuangan pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Indonesia.

Ziarah tersebut juga diikuti Kasdam IM, Kapok Sahli Pangdam IM, Kakanhan Aceh, Irdam, Danlanal Sabang, Danlanud Sultan Iskandar Muda, para Pa Ahli, Asisten, Kabalak, Persit Kartika Chandra Kirana PD IM, Jalasenastri dan Pia Ardya Garini, PNS serta diikuti puluhan prajurit TNI AD, TNI AU dan TNI AL.