Patroli Bersama Tingkatkan Sinergitas TNI-POLRI

Redelong – Untuk mempertajam soliditas sekaligus meningkatkan sinergitas TNI-Polri yang saat ini sudah berjalan dengan baik dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, Kodim 0106/Ateng dan Koramil Se-jajarannya menggelar kegiatan patroli bersama  dengan aparat Kepolisian di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Seperti tampak di foto, Babinsa Koramil 01/PB Serda Heri dibawah Komando Danramil Kapten Inf Elfin junaidi dan Babinkamtibmas Polsek Bandar Brigadir Chandra Sugara melaksanakan patroli bersama diwilayah binaan khususnya Kp. Tansaran Bidin dan Wonosari, umumnya Kec. Bandar Kab. Bener Meriah, Rabu ( 26/09/2018 ).

Komandan Kodim Letkol Inf Hendry Widodo mengatakan, patroli ini bertujuan untuk menjaga kamtibmas secara umum, selain itu juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, melihat aparatnya kompak, mereka pasti akan merasa senang dan terayomi, apalagi di hadapkan dengan saat ini sudah di mulainya kampanye Pilpres Ta. 2019.

“ini merupakan salah satu bukti kekompakan TNI-Polri sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), dalam menjaga kamtibmas, TNI tentunya tidak bisa berjalan sendirian untuk itu harus membangun sinergi yang baik dengan Instansi terkait yaitu Kepolisian dalam hal ini adalah Polres dan polsek Se-jajarannya serta dengan masyarakat”, Jelas Dandim.

Tambahnya, dengan adanya patroli bersama yang dilakukan secara bertahap bertingkat dan berlanjut, Dandim mengharapkan untuk situasi dan kondisi keamanan wilayah dapat lebih kondusif, ini juga bisa menunjukkan sinergitas yang kuat antara TNI-Polri dalam menjaga Kamtibmas.