BANJIR KIRIMAN MULAI LANDA PASIE RAYA DAN TEUNOM, BABINSA PANTAU PERKEMBANGAN

Calang  –  Luapan air Krueng  Teunom  sejak pagi hari mulai menggenangi pekarangan rumah warga di Kecamatan Pasie Raya dan Kecamatan Teunom kabupaten Aceh Jaya, Senin ( 8/10/ 2108 ). Diperkirakan air ini merupakan banjir kiriman dari daerah Tangse Kabupaten Pidie.

Sampai saat ini tercatat terdapat dua desa yang telah digenangi air yaitu Desa Pulo Tinggi Kecamatan Pasie Raya dan Desa Blang Baro Kecamatan Teunom.

Ketinggian air rata – rata 5 sampai 10 cm , meski air belum memasuki ke rumah warga  namun kondisi tersebut membuat personil TNI waspada dilokasi untuk mengantipasi jika air terus  bertambah tinggi.

“ Luapan air Krueng  Teunom  telah menggenangi pekarangan  rumah warga di Desa Pulo Tinggi. Ketinggian air sekitar 5 sampai 10 cm. Sampai saat ini belum ada rumah warga yang terndam air. Personil TNI dari Posramil Pasie Raya berada di lokasi untuk memantau keadaan “ kata Danposramil Pasie Raya Serma  Zainl.

Selain itu air juga telah menggenangi  badan jalan di desa tersebut  setinggi 5 cm. “ Badan jalan juga terendam air setinggi 5 cm, namun sampai saat ini lalu lintas tetap lancar “ tambah Serma Zainal.

Serma Zainal menghimbau kepada warga agar waspada untuk mengantisipasi jika ketinggian air terus bertambah.

“ Kita himbau kepada warga agar waspada untuk mengantisipasi  jika sewaktu  – waktu ketinggian air bertambah. Kita akan bantu evakuasi “ pungkasnya.