Koramil 02/Krb Waspadai Banjir Aliran Sungai Tamiang

Aceh Tamiang-Komandan Koramil (Danramil) 02/Karang Baru, Komando Distrik Militer (Kodim) 0117/Aceh Tamiang, Kapten Inf Arief Bima Tedjo. Memerintahkan seluruh Babinsanya untuk memantau Desa Binaanya masing-masing. Senin (08/10/2018).

Koramil 02/Karang Baru membawahin 2  Wilayah, Kecamatan Sekerak dan Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam mengantisipasi Bencana Alam di 2 Wilayah Sekerak dan Karang Baru Danramil 02/Karang Baru. Memerintahkan Babinsa Babinsanya Untuk terus memantau perkembangan Desa Binaanya masing maaing dan memantau arus aliran sungai Tamiang yang berada di Aceh Tamiang, hal ini bertujuan agar mengantisipasi terjadinya luapan air sungai ke perkampungan warga.

Di jumpai salah satu Babinsa Desa Suka Jadi Serda Dodi Syahputra untuk menghimbau Warga setempat agar selalu waspada terhadap kondisi cuaca yang sering turun hujan sekarang ini serta mengajak kepada semua warga yang berada di sekitar sungai agar untuk bersiaga memantau kondisi arus sungai, dikarenakan aliran arus sungai yang semakin tinggi dan deras, sehingga mengantisipasi terjadinya luapan air sungai yang berada berdekatan langsung dengan Desa Suka Jadi Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamian,”Ungkapnya

Lanjut Danramil 02/Karang Baru mengatakan, sudah memerintahkan kepada seluruh personelnya di Desa agar selalu memantau dan memonitor keadaan Desa binaannya masing masing yang rawan Banjir, sewaktu waktu terjadi bencana siap untuk diterjunkan untuk membantu warga masyarakatnya.